Coco Ichibanya Grand Indonesia West Mall 3A |
Restoran ini menyajikan nasi kari dengan berbagai pilihan topping, diantaranya dapat dipadankan
dengan meat, seafood, vegetables, dan lainnya. Dengan mengangkat konsep DIY Curry. Dimana
pengunjung dapat meracik menu karinya sendiri atau yang disebut dengan MIX Curry. Dimulai dengan
pilihan porsi nasi 150 g, 250 g, 350 g, 450 g, dan 550 g. Dilanjutkan dengan memilih tingkat kepedasan
yang diinginkan, seperti Mild (tidak pedas), standar (dengan standar pedas kari), sampai kepedasan
tingkat level 5, serta dilanjutkan dengan berbagai macam pilihan additional topping.
Adapun menu favorite di restoran ini, yaitu Chicken Cutlet & Vegetable Curry, Nasi kari yang di mix
dengan chicken cutlet dan sayuran ini tentunya akan memberikan Anda kepuasan dengan porsi &
rasanya yang begitu nikmat saat menyantapnya, atau pilihan lelehan keju lumer yang terdapat pada Cheese Hamburg Curry dapat dijadikan pilihan
makan siang Anda. Selain itu, Stewed Shrimp & Creamed
Chicken Omelette Curry, yaitu nasi kari dengan udang yang dipadankan dengan ayam saus cream dalam bentuk nasi omelette ini pun akan memanjakan lidah pengunjung.
Tentunya banyak ragam menu yang dapat dipilih oleh pengunjung sesuai dengan keinginannya.
Chicken Cutlet & Vegetable Curry |
Cheese Hamburg Curry |
Stewed Shrimp & Creamed Chicken Omelette Curry |
Coco Ichibanya yang berarti nomor satu (ichi dalam bahasa Jepang) awal mulanya merupakan masakan
rumahan yang pertama kali membuka kedainya di daerah Nagoya, Jepang. Berawal dari rumah ke
rumah, restoran ini akhirnya mematenkan haknya menjadi Curry House Coco Ichibanya.
CoCo Ichibanya merupakan salah satu restoran kari Jepang yang terbesar di dunia. Restoran ini memiliki
lebih dari 1.400 cabang di seluruh dunia, diantaranya China, Tawian, Korea, Thailand, Hong Kong,
Singapore, USA, Indonesia, dan tak ketinggalan Jepang negara asalnya. Di Indonesia sendiri, restoran
Curry House CoCo Ichibanya pertama dibuka di Grand Indonesia pada akhir Desember 2013.
Curry Jepang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu pedasnya berasal dari lada bubuk. Kaldu dari karinya
tersendiri berasal dari kaldu sayur yang membedakan dengan kari lainnya. “Untuk di Indonesia sendiri
kami menyesuaikan taste orang Indonesia dengan kari asli Jepang” ujar Grace Stephanie Tumewa selaku
Ass. General Manager Coco Ichibanya.
Tentunya kari yang disajikan di restoran ini telah mengalami adaptasi rasa dengan lidah orang Indonesia.
Untuk bahan bakunya saja ada yang diimpor langsung dari Jepang dan lokal asli dari Grand Indonesia,
seperti saus misalnya impor dari Jepang dan untuk nasinya merupakan dari Indonesia hanya
menyesuaikan dengan Grade Jepang. Tak hanya pada nasi, seperti Shrimp Cutlet Curry, udang yang
digunakan berasal dari Makassar.
Konsep yang ingin diangkat oleh restoran ini, yaitu restoran cepat saji dengan ‘serving less than 10
minutes’. Untuk nuansa restorannya sendiri bernuansa Jepang modern, dengan mengangkat tema kayu nuansa kontemporer dengan batu bata yang akan melahirkan suasana seperti di rumah. Restoran ini
sangat menerapkan keinginannya dalam setiap penyajian & pelayanannya yaitu “want to share the good
food to all people”. Coco Ichibanya menekankan ingin membagikan kebahagiaan untuk semua orang.
Ketika pengunjung datang ke restoran ini akan disambut dengan ramah oleh para pelayan, dan tentunya
aroma kari yang khas sudah akan mengugah selera Anda. Tak luput di restoran ini pula, terdapat menu
kari untuk porsi anak-anak. Dan tentunya restoran Coco Ichibanya sangat pas untuk menjadi pilihan
restoran favorit untuk menyantap masakan kari dari Jepang, hanya dibutuhkan sekitar 80.000,
pengunjung sudah dapat menikmati nasi kari dari Jepang. (/fap)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar